Pages

Rabu, 02 Januari 2013

Hidup Itu Ujian Ukhtii, Bukan Cuma Tujuan!




Kata temanku, “ Hidup itu ujian, bukan tujuan! Memang sih dalam menjalani kehidupan ini kita harus mempunyai tujuan yang jelas. Kalau tidak punya tujuan, wah bisa tersesat kita dalam menjalani kehidupan ini. Orang bepergian aja harus punya tujuan yang jelas, mau kemana kita ini, kalau nggak punya tujuan bisa bolak-balik Sabang Merauke, nih atau bisa-bisa bumi ini kita putari terus nggak bakal ada ujungnya, ya kan? Hehehe

Tapi perlu diingat sobat hidup saja di dunia ini bukan tujuan utama. Allah menciptakan manusia yang dilengkapi dengan ruh, anggota badan atau jasmaniah dan akal ini semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Seperti yang terkandung dalam Al Quran Surat Adz Dzaariyaat ayat 56 yang berbunyi Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” Jadi, sebenarnya Allah itu menciptakan jin dan manusia hanyalah supaya mereka mengabdi atau beribadah kepada-Nya.
Namun yang perlu kita sadari dalam menjalani kehidupan ini Allah akan memberikan ujian-ujian kepada Hamba-Nya. Kalau kita pikir-pikir dalam menjalani kehidupan ini tak lepas dari ujian lho, Sobat, misalnya nih, dalam menuntut ilmu pasti ada ujiannya, kan? Lalu dalam melakukan perjalanan pastilah kita akan melewati jalan yang berliku-liku. Dengan diberikannya ujian tersebut kita diharapkan semakin sabar, tawakkal, semakin dekat dengan Allah dan semakin berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Ujian tersebut untuk mengukur sejauh mana hamba yang dicintai-Nya mampu melewatinya dengan sabar dan tabah. Tapi kenapa ya, Sobat? Kadang kalau saya sendiri aja sedang diuji sama Allah, misalnya sakit, justru semakin malas beribadah kepada Allah. Pengennya tidur melulu. Wah, jangan ditiru, ya!! Hehe..... Kalau udah tau gini jadi menyesal deh. Ya sudahlah jangan merasa terlarut dalam penyesalan, buang-buang waktu saja, segera saja mohon ampun sama Allah, jangan diulangi lagi!
Jadi, kalau kita sedang mendapat ujian dari Allah semakin berdekat dirilah sama Allah, Sobat! Jangan justru menyalahkan Allah, diri sendiri atau pun orang lain! Jangan sampai berpikir kalau Allah tidak sayang pada kita, padahal justru sebaliknya hlooo…! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar